468x60 Ads

Friday, April 13, 2012

Upaya Inter Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan


INILAH.COM, Milan - Inter Milan memang bukan Juventus yang hingg saat ini belum terkalahkan, tapi 'Nerazzurri' masih 'perawan' sejak ditangani Andrea Stramaccioni.

Inter Milan memutuskan memecat Claudio Ranieri setelah dikalahkan Juventus 2-0 25 Maret lalu. Stramaccioni, pelatih tim primavera, ditunjuk untuk melatih Inter Milan setidaknya hingga akhir musim. Apa yang diraih Stramaccioni bersama Inter Milan cukup meyakinkan. Dari tiga laga, Javier Zanetti cs meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Ujian berat akan dilakoni Stramaccioni dinihari nanti. Mereka akan berhadapan dengan tim yang ada di peringkat empat, Udinese. Kemenangan tentu akan semakin mendekatkan jarak ke peringkat tiga yang saat ini diduduki Lazio. Target Inter Milan musim ini memang finis di peringkat tiga agar bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Dalam lawatan ke Friuli, Stramaccioni tidak bisa diperkuat beberapa pemainnya karena cedera, yakni Wesley Sneijder, Maicon, Lucas Castaignos dan Walter Samuel. Inter Milan akan mengandalkan Diego Milito dan Mauro Zarate di lini depan. Milito sendiri tengah berada dalam kondisi on fire. Ia selalu mencetak gol sejak Stramaccioni melatih Inter termasuk tiga gol saat mengalahkan Genoa 5-4.

Penampilan Udinese di lima laga terakhir kurang meyakinkan. Tengah pekan kemarin mereka dikalahkan AS Roma 1-3. Dalam lima laga terakhir, Udinese hanya meraih satu kemenangan, dua kalah dan dua imbang. Empat pemain Udinese dipastikan absen, yakni Antonio Floro Flores, Dusan Basta, Mehdi Banatai karena cedera serta Giampiero Pinzi terkena akumulasi kartu.

Pelatih Udinese, Francesco Guidolin akan mengandalkan Antonio Di Natale untuk membobol gawang Inter Milan yang dikawal Julio Cesar. Udinese boleh bangga karena mereka sangat perkasa jika bermain di kandang. Dari 16 laga kandang terakhir, mereka hanya menderita satu kekalahan. Hal ini berbanding terbalik dengan penampilan Inter Milan di luar kandang yang hanya bisa meraih satu kemenangan dari enam laga terakhir.

Head to Head

Des 3 2011 Seri A Inter 0 - Udinese 1
23 Jan 2011 Seri A Udinese 3 - Inter 1
11 Sep 2010 Seri A Inter 2 - Udinese 1
28 Feb 2010 Seri A Udinese 2 - Inter 3
3 Okt 2009 Seri A Inter 2 - Udinese 1

Perkiraan susunan pemain:

Udinese: Handanovic, Coda, Danilo, Domizzi, Pereyra, Fernandes, Pazienza, Armero, Asamoah, Torje, Di Natale.

Inter Milan: Julio Cesar, Zanetti, Lucio, Chivu, Nagatomom Guarin, Cambiasso, Stankovic, Ricky Alvarez, Zarate, Milito.

0 comments:

Post a Comment